Saturday, December 5, 2015

Solo Trip

Semua teman bertanya kepadaku "Kenapa Batu?"


Aku sendiri tidak tahu kenapa memilih Batu dari sekian banyak tempat yang bisa aku datangi untuk solo trip pertama di hidupku. Yang ku tahu pasti hanya satu, cuacanya sejuk. Nggak kebayang kotanya seperti apa.



"Kamu harus nyoba solo trip, seenggaknya sekali dalam seumur hidup!" Begitu usul sahabatku.



Akhirnya kuatur jadwal libur beberapa hari untuk pergi kesana. Browsing sana-sini untuk menentukan destinasi, tempat menginap, dan perjalanan dengan kereta kulakukan seminggu sebelum berangkat.



Batu berada tidak jauh dari kota Malang, keduanya sama-sama memiliki tatanan kota seperti tempat tinggalku di Bandung. Jalan-jalan utamanya, cuacanya, bahkan angkutan umumnya memiliki pola 7-5.



Yang ternyata meleset dari bayanganku adalah Batu adalah kota dengan banyak destinasi wisata.. untuk keluarga. Ada batu night spectaculer, wahana bermain yg buka hanya dari sore hingga malam. Keramaian dan kerlap-kerlip lampunya hampir seperti pasar malam di film-film barat.



Ada batu secret zoo yang merupakan gabungan dari kebun binatang serta wahana bermain dan belajar. Ini adalah tempat wisata terbesar di Batu, terdiri dari 2 tempat yg bisa didatangi secara terpisah.



Ada pula museum angkut. Nama yg sederhana untuk tempat wisata yg menyajikan koleksi kendaraan yg tidak sederhana. Ya, namanya terlalu sederhana untuk pengalaman yg bisa aku dapat. Tempat ini seperti USSnya Indonesia minus wahana bermain yg memacu adrenalin.



Batu sebagai destinasi solo trip pertamaku cukup memuaskan. Sepertinya akan ada solo-solo trip ku berikutnya.

-Indah-
191115
Cafe Halaman
CS Bandung Writers' Club 8th Meeting

No comments:

Post a Comment