Friday, November 8, 2013

Buffer

Layar memunculkan kembali kombinasi warna monokrom dan beberapa warna premier dalam susunan kotak persegi serta lingkaran sempurna yg ditengahnya menunjukan waktu indonesia bagian barat. Layar itu selalu muncul saat malam terlalu letih untuk siaga dan pagi terlalu enggan untuk bangkit.

Framebuffer menurut istilah teknologinya. Sebuah frame atau tampilan yg merupakan perantara input atau output sebuah data.

Kemunculannya sering disebut sebagai pertanda hilang nya siaran televisi. Tak ada lagi wajah-wajah merona terpulas kosmetik yg mengikik atau menjerit-jerit berisik dari kotak plastik itu. Tak ada juga gambar-gambar yang kadang sengaja tampil pilu untuk menyentuh hati mata-mata yang melihat dari balik layar kaca si kotak plastik.

Sang layar buffer hanya sebuah tameng untuk para pekerja dibalik kotak plastik itu beristirahat sejenak. Sambil mempersiapkan wajah-wajah terpulas kosmetik lain nya. Mempersiapkan jeritan-jeritan memekik lainnya. Tak lupa gambar-gambar pilu lain di negeri ini yang bisa mereka kupas untuk kepentingan para pekerja itu sendiri.

Tapi bukan, sang layar buffer itu bukan hanya sebuah pertanda atau sebuah tameng. Sang layar buffer itu muncul untuk mengingatkan kita... Bahwa sesuatu yang hilang akan kembali lagi dengan wujud yang baru.

--//--

No comments:

Post a Comment